Kumpulan Pengertian Menurut Para Ahli

Pengertian Internet Layer

Apa Itu Internet Layer? | Internet layer atau lapisan internet adalah sekelompok internet working metode, protokol, dan spesifikasi dalam protokol internet yang digunakan untuk mengangkut datagrams (paket) dari berasal tuan rumah di seluruh batas-batas jaringan, jika perlu, ke host tujuan yang ditentukan oleh alamat jaringan ( IP alamat ) yang ditetapkan untuk tujuan ini oleh Internet Protocol (IP).

Lapisan internet namanya berasal dari fungsinya membentuk sebuah internet (uncapitalized), atau memfasilitasi internetworking, yang merupakan konsep menghubungkan beberapa jaringan dengan satu sama lain melalui gateway.

Internet-lapisan protokol menggunakan paket berbasis IP.Lapisan internet tidak termasuk protokol yang mendefinisikan komunikasi antara lokal (di-link) node jaringan yang memenuhi tujuan mempertahankan negara hubungan antara node lokal, seperti topologi jaringan lokal, dan yang biasanya menggunakan protokol yang didasarkan pada framing paket khusus untuk tipe link.Protokol seperti milik link layer.


Tujuan Internet Layer

Lapisan internet memiliki tiga fungsi dasar:
  • Untuk paket keluar, pilih next-hop host ( gerbang ) dan mengirimkan paket ke host ini dengan melewatkan ke masing link layer implementasi; 
  • Untuk paket yang masuk, paket menangkap dan lulus paket payload hingga sesuai lapisan transport protokol, jika sesuai. 
  • Menyediakan deteksi kesalahan dan kemampuan diagnostik.

Dalam Versi 4 dari Internet Protocol ( IPv4 ), baik selama mengirim dan menerima operasi, IP mampu otomatis atau sengaja fragmentasi atau defragmentasi paket, berdasarkan, misalnya, pada unit transmisi maksimum (MTU) dari elemen Link. Namun, fitur ini telah jatuh di IPv6 , sebagai titik komunikasi end, tuan rumah, kini harus melakukan jalan MTU dan memastikan bahwa end-to-end transmisi tidak melebihi maksimum ditemukan.

Dalam operasinya, lapisan internet tidak bertanggung jawab untuk transmisi yang dapat diandalkan. Ini hanya menyediakan layanan diandalkan, dan "usaha terbaik" pengiriman. Ini berarti bahwa jaringan tidak memberikan jaminan tentang kedatangan tepat paket. Ini adalah prinsip desain penting dan perubahan dari protokol sebelumnya digunakan pada awal ARPANET.
 
Karena pengiriman paket melalui jaringan yang beragam pada dasarnya operasi tidak dapat diandalkan dan kegagalan rawan, beban menyediakan reliabilitas ditempatkan dengan titik akhir dari jalur komunikasi, yaitu, tuan rumah, bukan pada jaringan. Ini adalah salah satu alasan dari kelenturan Internet terhadap kegagalan link individu dan terbukti skalabilitas .

Fungsi memberikan keandalan pelayanan adalah tugas protokol tingkat yang lebih tinggi, seperti Transmission Control Protocol (TCP) dalam lapisan transport .

Dalam IPv4 (bukan IPv6), sebuah checksum digunakan untuk melindungi header setiap datagram. Checksum memastikan bahwa informasi dalam header yang diterima akurat, bagaimanapun, IP tidak mencoba untuk mendeteksi kesalahan yang mungkin terjadi pada data di masing-masing paket.
 
 


Baca juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Internet Layer

0 komentar:

Post a Comment