Kumpulan Pengertian Menurut Para Ahli

Pengertian Visi Dan Misi Beserta Perbedaannya

Pengertian visi dan misi beserta perbedaannya – Apa itu visi dan misi? apa perbedaan antara visi dan misi? untuk memahaminya kamu dapat membaca artikelnya di bawah ini.
Visi adalah pandangan jauh tentang suatu perusahaan ataupun lembaga dan lain-lain, visi juga dapat di artikan sebagai tujuan perusahaan atau lembaga dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuannya tersebut pada masa yang akan datang atau masa depan. Visi tidak dapat dituliskan secara lebih jelas karena menerangkan mengenai detail gambaran sistem yang ditujunya, ini disebabkan perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama asa yang panjang. Di bawah ini beberapa persyaratan yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan Visi, diantaranya meliputi:
  • Berorientasi ke depan. 
  • Tidak dibuat berdasarkan kondisi pada saat ini. 
  • Mengekspresikan kreatifitas. 
  • Berdasar pada prinsip nilai-nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat.
Misi adalah suatu pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh perusahaan atau lembaga dalam usaha mewujudkan Visi tersebut. Misi perusahaan di artikan sebagai tujuan dan alasan mengapa perusahaan atau lembaga itu dibuat. Misi juga akan memberikan arah sekaligus batasan-batasan proses pencapaian tujuan.
Lalu di bawah ini adalah Perbedaan visi dan misi 
Visi itu ‘What be believe we can be ‘, yang dimana Visi merupakan suatu gambaran tentang
masa depan, mau jadi apa nanti perusahaan, organisasi ataupun suatu lembaga. Menentukan visi berarti juga menentukan tujuan serta cita-cita yang ingin diraih. Sedengkan Misi yaitu ‘What be believe we can do‘, misi adalah apa saja yang dapat dilakukan untuk mencapai Visi tadi. Seperti yang sudah di jelaskan tadi Misi merupakan langkah, cara ataupun strategi apa untuk mencapai Visi.
Dapat disimpulkan dari pernyataan di atas perbedaan antara visi dan misi adalah Visi gambaran dan tujuan suatu lembaga atau perusahaan di masa depan sedangkan Misi adalah cara untuk mencapai tujuan itu.
Kadangkala Misi perlu dirubah sedemikian rupa jika Visi belum juga tercapai. Jadi bukan visinya yang diubah hanya cara atau strategi untuk mencapai tujuannya saja yang diubah. Apabila Visi berubah-ubah maka akan terkesan tidak konsisten gambaran atau tujuan masa depan tentang perusahaan,lembaga maupun organisasi tersebut.
Itulah secara singkat materi mengenai pengertian visi dan misi serta perbedaannya, terimakasih banyak telah membaca postingan ini semoga dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Visi Dan Misi Beserta Perbedaannya

0 komentar:

Post a Comment