Kumpulan Pengertian Menurut Para Ahli

Pengertian Web Menurut Para Ahli


Apa itu Web? 
Web adalah sebuah penyebaran informasi melalui internet. Sebenarnya antara www (world wide web) dan web adalah sama karena kebanyakan orang menyingkat www menjadi web saja. Web merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari dunia internet. Melalui web, setiap pemakai internet bisa mengakses informasi-informasi di situs web yang tidak hanya berupa teks, tetapi juga dapat berupa gambar, suara, film, animasi, dll.

Sebenarnya, web merupakan kumpulan-kumpulan dokumen yang banyak tersebar di beberapa komputer server yang berada di seluruh penjuru dunia dan terhubung menjadi satu jaringan melalui jaringan yang disebut internet.

Pengertian Web

Berikut ini adalah pengertian web menurut ahli:
  1. MENURUT SUWANTO RAHARJO S.Si, M.Kom, Web merupakan salah satu layanan internet yang paling banyak digunakan dibanding dengan layanan lain seperti ftp, gopher, news atau bahkan email.
  2. MENURUT WAHANA KOMPUTER, Web adalah formulir komunikasi interaktif yang digunakan pada sutu jaringan komputer.
  3. MENURUT A. TAUFIQ HIDAYATULLAH, Web adalah bagian paling terlihat sebagai jaringan terbesar dunia, yakni intrenet.
  4. MENURUT HAERTALIB, Web adalah sebuah tempat di internet yang emmpunyai nama dan alamat.
  5. MENURUT BOONE (THOMSON), Web adalah koleksi sumber informasi kaya grafis yang saling berhubungan satu sama lain dalam internet yang lebih besar.
  6. MENURUT FERI INDAYUDHA, Web adalah suatu program yang dapat emmuat film, gambar, suara, serta musik yang ditampilkan dalam internet.
  7. MENURUT YUHEFIZAR, Web adalah suatu metode untuk menampilan informasi di internet, baik berupa teks, gambar, suaramaupun video yang interaktif dan mempunyai kelebihan untuk menghubungkan (link) satu dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses melalui sebuah browser.

Sekian urian tentang Pengertian Web, Semoga Bermanfaat..!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Web Menurut Para Ahli

0 komentar:

Post a Comment