Kumpulan Pengertian Menurut Para Ahli

Pengertian UML Menurut Para Ahli

Apa Itu UML?

Pengertian Unified Modeling Language (UML) 
Berikut ini definisi Unified Modeling Language (UML) menurut para ahli : 
  1. Menurut Hend (2006:5) “Unified Modeling Language (UML) adalah bahasa yang telah telah menjadi standard untuk visualisasi, menetapkan, membangun dan mendokumentasikan artifak suatu sistem perangkat lunak”. 
  2. Menurut Adi Nugroho (2005:3) “Unified Modeling Language (UML) adalah alat bantu analis serta perancangan perangkat lunak berbasis objek”.
  3. Menurut Martin Fowler (2005:1) “Unified Modeling Language (UML) adalah keluarga notasi grafis yang didukunng oleh meta-model 28 tunggal, yang membantu pendeskripsian dan desain sistem perangkat lunak, khususnya sistem yang dibangun menggunakan pemrograman berorientasi objek”. 
Berdasarkan beberapa pendapat yang dikemukakan dapat ditarkkesimpulan bahwa “Unified Modeling Language (UML) adalah bahasa grafis untuk mendokumentasikan, menspesifikasikan, dan membangun sistem perangkat lunak.


UML berorientasi objek menerapkan banyak level abstraksi, tidak bergantung proses pengembangan, tidak bergantung bahasa dan teknologi. Pemaduan beberapa notasi di beragam metodologi usaha bersama dari banyak pihak, di dukung oleh kakas- kakas yang di integrasikan lewat XML . Standar UML di kelola oleh OMG (Object Management Group)”.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian UML Menurut Para Ahli

0 komentar:

Post a Comment